Tak Wisudakan Mahasiswa, UNIPAS Minim Peminat

  • Bagikan
Ketua Ampera Morotai, Julkifli Samania

DARUBA – Minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan anak-anak mereka di Universitas Pasifik (UNIPAS) sangat minim. Hal ini dikarenakan banyak mahasiswa yang sudah kuliah lebih dari 5 tahun tapi tak kunjung diwisudakan pihak kampus tanpa alasan yang jelas.

Ketua Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (Ampera) Morotai,  Julkifli Samania mengaku salah satu faktor minimya masyarakat kuliah di UNIPAS karena pihak kampus belum mewisudakan para mahasiswa dan mahasiswi yang sudah lama kuliah. Padahal semua pernyaratan untuk wisudah telah dipenuhi para mahasiswa-mahasiswi.

“Pihak kampus hanya menebar janji dalam waktu dekat bakal diadakan wisuda,  tapi hingga saat ini acara wisuda tidak kunjung digelar. Mahasiswa sudah cukup sabar, tidak ada alasan lagi, pihak kampus secepatnya harus gelar acara wisuda,” kata Julkifli kepada KabarMalut, Jumat (20/7/2018).

Selai itu, isu bubarnya kampus UNIPAS karena tak lagi mendapatkan kucuran anggaran hibah dari Pemerintah Daerah Pulau Morotai, juga menjadi penyebab utama orang tua enggan kuliahkan anak mereka di Unipas. Hal ini nampak pada penerimaan mahasiswa baru gelombang pertama, hanya 12 orang yang mendaftar

“Penerimaan mahasiswa baru masih ada gelombang kedua dan ketiga, jika pihak terkait yang menangani mahasiswa baru tidak secepatnya mencari solusi,  saya pastikan tidak ada ada tambahan calon mahasiswa baru hingga pendaftaran ditutup,” jelasnya.

Julkifli menganjurkan Panitia Panerimaan Mahasiswa Baru harus mencari solusi untuk menyakinkan masyarakat untuk kuliah di UNIPAS. Jika persoalan ini dibiarkan, maka sudah dapat dipastikan orang tua enggan kuliahkan anak mereka di UNIPAS,  karena mereka kuatir setelah kuliahkan anak mereka gagal meraih ijazah sarjana,  karena kampus bakal bubar.

“Solusi agar kampus UNIPAS banyak diminati,  pihak yang menangani penerimaan mahasiswa baru harus turun sosialisasi di desa-desa menyampaikan kepada masyarakat, bahwa tidak benar UNIPAS ditutup dan menawarkan keunggulan kampus, dengan cara seperti ini saya yakin orang tua bakal berlomba-lomba kuliahkan anak mereka di UNIPAS,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut