Tak Mampu Tampung Jamaah, Warga Tabam Renovasi Masjid Nurul Huda

  • Bagikan
Pembongkaran Masjid Nur Huda Kelurahan Tabam yang dilakukan masyarakat

TERNATE – Pertumbuhan penduduk Kelurahan Tabam yang signifikan menyebabkan daya tampung masjid kelurahan tersebut tidak mampu menampung masyarakat Tabam untuk melaksanakan ibadah. Akhirnya, masyarakat Tabam merenovasi Masjid Nurul Huda untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

Ketua Panitia Pembanggunan Masjid Nurul Huda, Hi Said Hasan mengatakan, masyarakat Tabam telah merenovasi masjid yang berdiri sekira 20 tahun lebih ini untuk bisa menampung masyarakat beribadah.

“Kami (panitia) merenovasi Masjid Nurul Huda karena tidak dapat menampung jumlah jamaah yang ada di Kelurahan Tabam, karena jumlah jamaah terlalu banyak, maka untuk itu dilakukan renovasi,” ungkap Hi Said kepada KabarMalut, Minggu (22/7/2018).

Menurutnya, renovasi bangun masjid membutuhkan anggaran sebesar Rp 3 miliar lebih, masyarakat berharap para pihak yang kelebihan rizki bisa membantu untuk kesuksesan pembangunan ini.

“Bagi masyarakat yang mau berpartisipasi (beramal), dapat menghubunggi panitia langsung atau melalui nomor rekening panitia Bank Mandiri Syariah 7120564147 atas nama Hi Said Hasan,” ungkapnya.

Direktur Pasca Sarjana Unkhair Ternate ini mengaku, untuk bisa menampung jamaah dalam melaksanakan beribadah, panitia merencanakan pembangunan dua lantai.

Sementara itu, Bendahara Pembangguna Hi Subuh Hariman Goin menambahkan, panitia masih menerima sumbanggan material berupa semen, pasir, batu bata dan lainnya.

“Para dermawan dan donatur yang ingin menyumbang (beramal), berupa material dapat menghubunggi panitia atau diantar langsung ke lokasi pembanggunan masjid,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut