Usia 85 Tahun, Gona Ola Jadi Prioritas Pemerintah

  • Bagikan
JCH Halteng tertua Gona Ola yang usai 85 tahun, (kedua dari kiri) dan JCH termuda Kusnawati (jilbab kuning)

MAKASSAR – Jamaah Calon Haji (JCH) asal Halmahera Tengah (Halteng), Gona Ola (85) masuk dalam program prioritas pemerintah pada musim haji tahun 2018. Jamaah asal Desa Were Kecamatan Weda ini, namanya terdaftar musim haji tahun 2020, namun musim haji kali ini sudah diberangkatkan.

Salah satu anak Gona Ola, Suhardi mengaku, sebenarnya ibunya masuk daftar tunggu tahun 2020, hanya saja usia nenek 6 anak serta 25 cece dan 15 cicit masuk ketegoti lanjut usia (lansia), sehingga pemerintah mempriotaskan pada tahun ini.

“Kami keluarga merasa bersyukur ibu kami bisa berangkat ke tanah suci pada musim haji tahun ini, karena jadwal pemberangkatan ibu kami sebenarnya tahun 2020. Kami keluarga berterima kasih kepada Pemda Halteng dan Kemenag Halteng yang telah memberangkatkan ibu kami pada tahun ini,” kata Suhardi kepada KabarMalut, Minggu (22/7/2018).

Nenek Gona yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 8 ini bersama 68 JCH asal  Halteng, jadwalkan menuju tana suci Madinah sekira pukul 21.00 WITA malam ini guna melaksanakan rukun islam ke 5.

Kepala Kantor Kemenag Halteng, Hi Nasarudin Ali saat dikonfirmasi membenarkan nenek Gona Ola yang sudah Lansia ini masuk daftar tunggu tahun 2020.

“Karena pada musim haji tahun ini dari pemerintah pusat (Kemenag) memprioritas jamaah calon haji yang sudah lansia untuk diberangkatkan, maka ibu Gona Ola masuk dalam ketegori ini dan berhak untuk diberangkatkan,” ungkap Nasarudin.

Diantara JCH Halteng yang bejumlah 69 orang, ada juga JCH termuda berumur 22 tahun yang bernama Kusnawati yang berasal dari Desa Were Kecamatan Weda.(Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut