Kembangkan Wisata Bahari, Dodoku Dive Center dan KNPI Gelar Try Scuba

  • Bagikan
Ketua KNPI Ternate, Sahrony A Hirto (baju merah) pada kegiatan Try Scuba

TERNATE – Kegiatan menyelam Try Scuba yang digagas Bidang Kelautan dan Perikanan KNPI Kota Ternate bersama Dodoku Dive Center berlangsung di Pantai Jikomalamo, Ternate. Ketua KNPI Kota Ternate, Sahrony A Hirto diberikan kesempatan untuk pertama kalinya merasakan pengalaman baru menyelam.

Program Try Scuba ini dikhususkan bagi pemula yang ingin belajar dan mencoba menggunakan peralatan selam dan merasakan sensasi menyelam untuk pertama kalinya.

“Selain menjalankan program dari Bidang Perikanan, pengalaman perdana bagi saya ini sangat berkesan, selain dari try diving kedepan KNPI juga berupaya melaksanakan pelatihan lisensi untuk para diving di Kota Ternate,” ujar Sahrony dalam rilis yang diterima KabarMalut, Senin (23/7/2018).

Meski begitu, dirinya mengaku awal mencoba memang ada perasaan takut dan panik, tetapi kegiatan menyelam ini diajarkan langsung (dive breafing) dan didampingi oleh Owner Dodoku Dive Center, Dedi Abdullah bersama Samar Ishak dan Sofyan Momole, rasa takut pun hilang.

Owner Dodoku Dive Center, Dedi Abdullah mengatakan, Try  Scuba adalah kegiatan pengenalan alat dan penggunaan scuba set yang digunakan peserta di kolam renang, kegiatan ini dilakukan selama weekend. Selain pengenalan alat juga bisa merasakan tahap dasar pelatihan selam clearing masking, equalizing dan lain lain.

“Menyelam dengan peralatan scuba adalah berolahraga sambil berekreasi dan berpetualang. Artinya dengan melakukan aktivitas scuba diving, kita akan merasakan manfaat berolahraga yaitu menjadikan tubuh sehat, manfaat berekrasi yaitu mendapatkan kesenangan dan hiburan serta manfaat berpetualang yaitu pengalaman yang tak terlupakan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, Dodoku Dive Center siap menjembatani siapa saja dari kalangan apa saja untuk bisa menikmati Sumber Daya Alama (SDA) bawah laut yang ada di Kota Ternate dan Maluku Utara.

Ketua Bidang Kelautan dan Perikanan KNPI Kota Ternate, Sofyan Momole menambahkan kegiatan ini telah digagas dalam Rakerda (I) KNPI Kota Ternate.

“Kegiatan ini juga menjadi awal bagi kerjasama antara KNPI Kota Ternate dengan Dodoku Dive Center dalam hal komitmen untuk pengembangan sumber daya manusia di bidang pariwisata bahari,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut