Dua Pelajar Malut Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

  • Bagikan
Dua pelajar Malut, Rudi Bobangu dan Intan Fhadillah yang lolos seleksi Paskibraka tingkat Nasional 2018

TERNATE- Seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusak (Paskibraka) tingkat Nasional akhirnya selesai, dua pelajar terbaik terpilih mewakili Maluku Utara (Malut) pada upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Istana Negara Jakarta pada 17 Agustus mendatang.

Informasi yang berhasil di himpun KabarMalut, Selasa (24/7/2018), dua siswa-siswi itu terdiri dari siswa SMA N 2 Halbar kelahiran Akesibu, 11 September 2000  atas nama Rudi Bobangu dan Intan Fhadillah M Siradjudin siswi SMA N 1 Kota Tikep kelahiran Tidore, 3 Febuari 2003. Keduanya lolos seleksi yang dilakukan oleh Purna Paskibraka Indonesia wilayah Malut.

Hal ini sesuai dengan penunjukan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Malut sesuai Surat Keputusan (SK) Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI No.74.32/D.II-1/VII/2018 tanggal 04 Juli 2018.

Keduanya melewati tahap seleksi dari semua perwakikan kabupaten/kota di Malut yang berpusat di Sofifi sejak tanggal 18-21 April 2018, dan akhirnya terpilih mengikuti pelatihan Paskibraka tingkat Nasional terhitung mulai 25 Juli sampai 23 Agustus 2018.

Kedua putra-putri terbaik ini akan diberangkatkan ke Jakarta besok 25 Juli 2018 untuk bergabung bersama perwakilan provinsi lainnya di PPPON Jalan, Jambore Raya nomor 1 Cibubur Jakarta Timur.

Purna Paskibraka Halbar sekaligus Ketua MPO PPI Halbar, Muhammad iksan Adam mengakatan, keduanya sudah melewati beberapa tahap seleksi baik dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi sampai lolos ke tingkat Nasional.

“Mereka sudah melewati tahap-tahap pada seleksi sebelumnya dan kami melihat banyak potensi bakat yang ada pada keduanya, serta memiliki mental dan sikap yang baik pula,” terangnya.

Gubernur Malut, Abdul Ghani Kasuba, Senin sore kemarin secara resmi melakukan pelepasan kepada kedua peserta Paskibraka 2018 untuk berangkat ke Jakarta. Gubernur merasah bangga dengan terpilihnya kedua pelajar ini.

“Apalagi ini membawa nama baik Maluku Utara, semoga setelah melaksanakan tugas sebagai Paskibraka dan kembali ke sini (Malut) keduanya bisa menjadi contoh yang baik dan motivasi bagi pelajar lainnya,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut