Sekda Kepsul Mengundurkan Diri

  • Bagikan
Sekda Kepsul, Syafrin Gailea

SANANA – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Drs Syafrin Gailea, mengajukan surat mengundurkan diri dari jabatan kepada Bupati Kepsul, Hendrata Thes. Surat penguduran diri Syafri diajukan sekira pukul 15.00 WIT tadi.

Informasi yang dihimpun KabarMalut, Syafrin tidak hanya mundur dari jabatan Sekda melainkan pensiun dari Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Kepsul. Hal ini dilakukan karena Syafrin hendak mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kepsul tahun 2019 mendatang.

Bupati Kepsul, Hendrata Thes dikonfirmasi membenarkan pengunduruan diri Syafrin, sebab sesuai ketentuan PP nomor 32 tahun 2018, mengisyaratkan bahwa setiap ASN yang melibatkan diri untuk calon DPR, DPD dan DPRD harus menyampaikan surat pengunduran diri.

“Ia benar, Sekda  telah mengundurkan diri, dan surat pengunduran dirinya baru saja di sampaikan Sore tadi,” kata Hendrata via telepon, Selasa (24/7/2018).

Penyampaian surat pengunduran diri secara mendadak ini membuat Bupati belum bisa menunjuk pelaksana tugas Sekda untuk menggantikan Syafrin. Pasalnya ia kini masih di Jakarta menghadiri undangan Presiden Joko Widodo untuk seluruh Bupati se-Indonesia.

“Saya tahu itu saat saya sudah di Kapal untuk berangkat ke Jakarta handiri undangan Presiden Jokowi. Nanti saya balik sehari dua baru saya menunjuk Plt Sekda,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut