Bawaslu Malut Resmi Miliki 5 Komisioner

  • Bagikan
Pelantikan 2 Anggota Bawaslu Malut yang bersamaan dengan 79 anggota Bawaslu dari 26 provinsi

TERNATE – Jika sebelumnya komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara (Malut), hanya berjumlah 3 orang. Mulai hari ini, Bawaslu Malut resmi memiliki 5 orang komisioner untuk melaksanakan Pengawasan Pemilu.

Ketua Bawaslu RI Abhan, melantik dua komisioner baru Bawaslu Malut yakni Fahrul Abdul Muid dan Ikbal Ali. Acara pelantikan berlangsung di Hotel Grand Sahid Jakarta, Rabu (25/7/2018).

“Setelah dilantik kedua anggota Bawaslu Provinsi Malut ini akan mengikuti bimbingan teknis bersama anggota Bawaslu Provinsi lainnya se-Indonesia,” kata Kepala Sekretariat Bawaslu Malut, Irwan M Saleh sebagaimana dilansir laman resmi Bawaslu Malut.

5 Komisioner Bawaslu Malut

Ditambahkan Irwan, dalam sambutannya, Ketua Bawaslu RI mengingatkan pada seluruh jajaran Bawaslu akan tantangan yang dihadapi antara lain, potensi pelanggaran Pemilu.

“Tantangan itu antara lain potensi-potensi pelanggaran di Pemilu 2019 soal politik uang, politisasi SARA, penyalagunaan fasilitas negara dan fasilitas jabatan atau pemerintah untuk kepentingan politik dan tantangan lainnya, bagi peserta Pemilu,” pungkasnya.

Dua orang komisioner baru itu sendiri dilantik bersamaan dengan 79 anggota Bawaslu dari 26 provinsi yang akan menjalani tugas periodeisasi pada 2018-2023.

Hadir dalam pelantikan itu Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Malut, Muksin Amrin, Aslan Hasan dan Hj Masita Nawawi Gani beserta Kepala Sekretariat Bawaslu Malut, Irwan M Saleh ME. (rdx)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut