Dinkes Kepsul Siap Gelar Imunisasi MR Secara Serentak

  • Bagikan
Kadis Kesehatan Kepsul, Ilmy Husain

SANANA – Dalam rangka melakukan pencegahan atas masyarakat terutama anak dari serangan virus campak atau yang biasa disebut Melease Rubella (MR), pemerintah pusat menginstruksikan adanya gerakan imunisasi MR secara serentak di seluruh Indonesia. Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) saat ini telah siap untuk menggelar imunisasi serentak  di bulan Agustus hingga September.

“Pada bulan Agustus dan September kita Dinas Kesehatan akan melaksanakan kegiatan nasional di Kepsul yaitu Imunisasi campak dan Rubella (MR) secara serentak sebagaimana instruksi Presiden Republik Indonesia,” kata Kadis Kesehatan Kepsul, Ilmy Husain kepada KabarMalut, Rabu (25/7/2018).

Untuk menjadi lebih teratur, Dinas Kesehatan akan mendahului imunisasi MR pada anak sekolah dengan ketentuan usia 7 tahun ke atas hingga umur 15 tahun yaitu siswa SD kelas I hingga SMA kelas I pada bulan Agustus.  Sementara bulan September akan dilanjutkan dengan anak usia 9 bulan hinga 6 tahun.

“Jika semuah siswa telah diimunisasi, maka itu sudah mencapai 70 persen dari 100 persen berdasarkan lokus yang akan dipenuhi yaitu sebanyak 32.000 jiwa,” lanjut Ilmy.

Sebagai Kadis, ia berharap seluruh masyarakat di Kepsul dapat mendukung dengan menghadiri imunisasi MR serentak, karena campak atau MR itu akan mengancam kesehatan masyarakat bahkan akan berbahaya jika diderita oleh ibu-ibu hamil, sebab bayi yang dikandung juga terancam cacat dan juga kelainan ginjal serta jantung. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut