Jelang Sidang, Tim Hukum AGK-YA Undur Diri

  • Bagikan
Mantan Ketua Tim Hukum AGK-YA, Fahruddin Maloko

TERNATE – Sehari jelang proses persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) atas hasil Persilisihan Hasil Pilkada (PHP Kada) Maluku Utara (Malut) 2018.  Tim hukum pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Malut Abdul Ghani Kasuba-M Al Yasin Ali (AGK-YA) mengundurkan diri dan tidak mendamping AGK-YA lagi.

Fahruddin Maloko yang sebelumnya dipercayakan sebagai Ketua Tim Hukum AGK-YA, menyatakan dirinya bersama tiga rekannya telah mengundurkan diri sebagai tim hukum. Sehingga proses persidangan PHP Kada di MK tidak mendampingi Paslon nomor urut 3 lagi.

“Kami tim hukum menyatakan undur dan keluar dari Tim Hukum AGK-YA, pengunduran kami dari tim hukum karena terkait komunikasi internal dengan pasangan AGK-YA maupun Tim Sukses yang tidak menemukan kesepakatan. Kesepakatan yang dimaksud adalah hal-hal teknis saja,” kata Fahruddin kepada KabarMalut, via telepon Rabu (25/7/2018).

Sehubungan dengan proses persidangan di MK terkait dengan sengketa Pilkada Malut, Fahruddin bersama rekan menegaskan bahwa sebelumnya menjadi  tim Hukum AGK-YA, dengan melakukan sejumlah jumpa pers terkait permasalahan pelanggaran hukum pada tahapan Pilkada Malut 2018.

“Mulai hari ini kami tidak lagi menjadi tim hukum dan tidak mendampingi AGK-YA lagi,” ungkapnya.

Tim Hukum yang terdiri dari Fahruddin Maloko, Iskandar Joisangadji, Taufik Sahril Land an Muhammad Tabrani, berterima kasih kepada AGK-YA yang telah mempercayai mereka selama awal mulanya Pilkada hingga kini menyisahkan sidang di MK.

“Kami berterima kasih kepada Paslon AGK-YA dan Tim Sukses yang mempercayai kami yang sebelumnya dalam melakukan Adves hukum atau pendampingan, dari proses permasalaham rekomendasi partai PKPI yang dimenangkan di Bawaslu Malut hingga pada tahapan pemilihan,” pungkasnya. (rdx)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut