Kemenag Minta Masyarakat Tingkatkan Ketakwaan Sambut GBT

  • Bagikan
Kepala Kemenag Kota Ternate, H Adam Ma'rus

TERNATE – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Ternate meminta seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menyambut fenomena alam Gerhana Bulan Total (GBT) ‘Blood Moon’ yang akan terjadi pada Sabtu 28 Juli 2018 mendatang.

“Kita lebih meningkatkan ketaqwaan dan iman kita serta yakin dan percaya atas kuasa ilahi,” kata Kepala Kemenag Kota Ternate, H. Adam Ma’rus kepada KabarMalut di ruang kerjanya, Kamis (26/7/2018).

Menurutnya, fenomena alam seperti ini sudah sering terjadi, namun sebagai bagi umat beragama agar lebih meningkatkan ketakwaan kita, mempertebal iman dan juga selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita yang ada di muka bumi ini.

“Ini adalah salah satu fenomena alam biasa yang sudah pernah kita lihat sebelumnya, namun jauh lebih penting dari itu ada makna yang terkandung pada peristiwa gerhana bulan maupun matahari yang terjadi ini,” jelasnya.

Kemenang mengimbauan kepada seluruh masyarakat Kota Ternate untuk memaknai peristiwa GBT sebagai keyakinan bahwa seluruh seisi alam ini adalah milik Tuhan dan kita sebagai manusia harus selalu bersyukur.

Perlu diketahui, awal gerhana akan terjadi pada pukul 00.15 WIB, GBT ini disebut-sebut merupakan gerhana bulan terlama pada abad ke-21 akan mencapai 103 menit lamanya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut