Perahu Nelayan Asal Moti Tenggelam, 1 Orang Hilang

  • Bagikan
Tim Rescue SAR Ternate melakukan pencarian korban kecelakaan

TERNATE – Tiga nelayan asal Pulau Moti, Kota Ternate yang melakukan pelayaran dari Desa Loko Kota Tidore Kepulauan menuju ke Pulau Moti mengalami kecelakaan, perahu yang ditumpanginya tenggelam, yang menyebabkan 1 orang hilang dan 2 orang lainnya berhasil menyelamatkan diri.

“Hari ini kami menerima informasi dari bapak Koptu Julkifli Jamaluddin selaku Babinsa Moti, bahwa telah terjadi kecelakaan kapal nelayan dengan korban sebanyak 3 orang yang tenggelam di Perairan Moti-Loko, kami langsung menurunkan tim SAR untuk melakukan pencarian,” kata Kepala Kantor Pertolongan dan Pencarian Ternate, M Arafah kepada KabarMalut, Sabtu (28/7/2018).

Menurutnya, 3 orang nelayan yang diketahui bernama Hasan (37) dan Arbi (19) berhasil selamat. Sementara Airil (31) belum ditemukan hingga kini, mereka melakukan perjalanan pada Jumat 27 Juni sekira pukul 14.00 WIT dari Pulau Moti menuju Desa Loko, dan kembali pada pukul 19.00 WIT tujuan Pulau Moti dengan menggunakan perahu pakora.

“Ketiga nelayan tersebut kembali dari Desa Loko menuju Pulau Moti. Namun pada pukul 05.00, dua orang berenang kembali menuju Desa Loko dan melaporkan kepada masyarakat Desa Loko bahwa perahu mereka tenggelam dan 1 orang belum ditemukan,” ungkapnya.

Diketahui, Basarnas Ternate telah berupaya mencari korban yang hilang dan telah mengantongi data operasional untuk penyelematan di arah 145,53 derajat dari kantor SAR, dengan kecepatan angin 4-5 kts arah 15 derajat, tinggi gelombang 0,5-1 meter arah 20 derajat dan kedalaman laut seketiar 41-45 meter.

“Tim Rescue SAR Ternate bergerak menuju lokasi dengan menggunakan 1 unit RIB 01 beserta peralatan evakuasi,” jelasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut