Empat JCH Malut Dirujuk ke Klinik dan Rumah Sakit

  • Bagikan
Salah satu JCH asal Malut yang sedang dirawat karena sakit

MADINAH – Empat orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Maluku Utara (Malut) jatuh sakit dan harus mendapat perawatan intensif.

Kepala Seksi  Sistim Informasi Haji, Kanwil Kemenang Malut, Tamhid Abubakar mengatakan, empat jamaah yang sakit terdiri dari satu jamaah tergabung dalam Kloter 8 dan tiga jamaah di Kloter 9.

“Jamaah yang sakit atas nama Ismail Umar Silayar dari Kabupaten Kepulauan Sula tergabung Kloter 8. Sementara tiga jamaah pada Kloter 9 masing-masaing Mogan Hi Suaibun dan Hajar Laher dari Kabupaten Halmahera Utara serta satu orang dari Kabupaten Pulau Taliabu yang bernama Layusup,” kata Tamhid kepada KabarMalut, Minggu (29/7/2018.

Tim Kesehatan melakukan pemeriksaan terhadap jamaah yang sakit

Menurutnya, informasi yang diperoleh dari petugas Kloter, Ismail Umar Silayar dilarikan ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia ( KKHI ) karena jatuh di kamar mandi, diduga mengalami stroke. Dari KKHI, kemudian dirujuk ke RSAS dan kondisi saat ini kesadaran menurun serta tekanan darah 182/88.

“Khusus, jamaah atas nama Mogan Hi Suaibun, selama 4 hari mengalami gangguan dehidrasi atau sesak napas dan telah ditangani tim medis Kloter 9 sehingga sudah mulai membaik. Jamaah bernama Hajar Laher, sakit karena infeksi paru-paru dan telah dirujuk ke KKHI Madinan sejak Jumat  27 Juni dan sesuai pantauan oleh tim Kloter, kondisi kesehatan Hajar Laher sudah mulai membaik walaupun kembali ke pemondokan,” jelasnya.

Sementara JCH asal Pulau Taliabu  Layusup, lanjut Tamhid, mengalami sakit akibat stroke berat sejak dari tanah air yang sudah dirujuk ke KKHI Madinah dan kemungkinan akan dirujuk ke Rumah Sakit Mekah .

“Untuk itu dimohon agar keluarga dan masyarakat selalu berdoa agar para JCH Asal Malut yang mengalami sakit, selalu mendapat pertolongan dari Allah SWT. Sehingga cepat sembuh dan bisa melaksakan ibadah bersama jamaah lainnya,” harapnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut