11 Parpol Belum Lengkapi Berkas Caleg

  • Bagikan
Komisioner KPU Kepsul, Yuni Yuningsi Ayuba

SANANA – Batas waktu perbaikan berkas Calon Legislatif (Bacaleg) bagi partai politik (Parpol) tinggal satu hari lagi yakni tanggal 31 Juli. Namun 11 Parpol di Kepulauan Sula (Kepsul) hingga kini tercatat belum melengkapi berkas para Caleg yang diusulkan di masa perbaikan.

Komisioner KPU Kepsul, Yuni Yuningsi Ayuba mengatakan, Parpol yang sudah melakukan perbaikan berkas Caleg terdiri dari 5 Parpol yakni Partai NasDem, PPP, Garuda, PAN dan PDIP. Sisahnya 11 Parpol  belum masih diberikan kesempatan hingga besok.

“Kami sudah menerima perbaikan berkas lima partai namun 11 partai belum, jika sampai  pukul 24:00 WIT besok belum dilengkapi maka Bacaleg tersebut dianggap Belum Memenuhi Syarat (BMS),” kata Yuni kepada KabarMalut, Senin (3/7/2018).

Yuni menambahkan, berkas yang diperbaiki atau dilengkapi berupa administrasi seperti SKCK, SKD, Ijazah dan lain-lain yang menjadi prasyarat.  Jika tidak dilengkapi maka yang bersangkutan tidak bisa ikut Calon DPRD.

“Saya harap semua partai dapat melengkapinya besok, karena jika tidak maka yang tidak bisa diakomodir sebagai DCS,” tutupnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut