Sengketa Pilkades Waci Menunggu Putusan Banding

  • Bagikan
Kapala Bagian Organinasi dan Hukum Setda Haltim, Ardiansya Sangdji

MABA – Sengketa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Waci, yang sebelumnya dimenakan oleh  Iskandar Litte pada PTUN Ambon kini belum berakhir. Kepala Desa Ismunandar Hasan melakukan banding atas putusan PTUN ke PT TUN.

Kapala Bagian Organinasi dan Hukum Setda Halmahera Timur (Haltim), Ardiansya Sangdji mengatakan, putusan PTUN beberapa waktu lalu belum bersifat inkra karena tergugat Kades yang dilantik masih melakukan banding ke PT TUN.

“Hukumnya belum inkar, hukumnya belum tetap, karena masih ada upaya hukum banding termohon, yakni Kades yang dilantik Ismunandar Hasan,” kata Ardiansyah kepada KabarMalut, Senin (30/7/2018).

Sehingga pihaknya belum bisa mengeksekusi putusan PTUN Ambon, karena harus menunggu hasil putusan banding.

“Jadi sepanjang belum ada kekuatan hukum yang tetap, maka SK Bupati masih dianggap sah, sampai ada hukum tetap yang memabtal SK Bupati baru kami batalkan,” terangnya.

Semantra itu, terkait dengan proses bading tersebut, ia mengaku, berdasrkan informasi pihak termohon sudah melakukan pengajuan nota bading serta memori banding.

“Saat ini tinggal proses dari PTUN Ambon ke Makasar, karena ini banding jadi satu tingkat dari PTUN Ambon,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut