Timses MK-MAJU Lolos Seleksi Bawaslu Halsel

  • Bagikan
SK Timses MK-MAJU Halsel, yang didalamnya terdapat nama Badrun Talib

LABUHA – Meski pernah terlibat sebagai tim sukses (Timses) pasang calon gubernur dan wakil Muhammad Kasuba-Abdul Madjid Husen (MK-MAJU) pada Pilgub 2018, Badrun Talib berhasil lolos seleksi 12 besar Bawaslu zona 1 Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Informasi yang dihimpun media ini, sesuai Surat Keputusan (SK) Nomor 01/B/MK-MAJU/V/2018 yang ditujukan kepada KPU Halsel, tercantum di nama Badrun Talib sebagai Tim Sukses MK-MAJU.

Sekretaris Tim Seleksi Bawaslu Zona I, Asmar Bani mengaku sudah mengetahui Badrun Talib terlibat langsung sebagai Timse, hanya saja pihaknya menunggu laporan dari masyarakat secara langsung kepada Tim Seleksi Bawaslu kabupaten/kota.

“Masih ada tahapan tanggapan dari masyarakat. Tanggapan masyarakat itu disampaikan secara tertulis dan lampirkan dengan bukti-bukti berupa SK dan foto,” ungkap Asmar kepada KabarMalut, Selasa (31/7/2018).

Disentil sudah berapa laporan masyarakat kepada Tim Seleksi, Asmar  mengakui hingga saat ini belum ada laporang dari pihak masyarakat terkait keterlibatan Badrun Talib sebagi Timses.

“Sampai saat ini belum ada laporan. Tapi jika ada laporan maka kami akan tindak lanjut pada tahapan berikutnya,” pungkas Asmar.

Semetara itu, Komisioner KPU Halsel, Darmin Hi Hasim saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui nama Badrun Talib tercatat dalam SK Timses atau tidak karena harus melihat data yang dimasukkan lebih dulu.

“Saya belum tahu, namanya masuk dalam SK Timsukses atau tidak, karena sekrang kami masih fokus pemeriksaan berkas Caleg jadi belum,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut