Pedagang Musiman Mulai Ramai

  • Bagikan
Salah seorang warga kita sedang membeli bendera di kawasan Taman Sunyie Parade Kota Ternate

TERNATE – Jelang peringati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-73 tahun, pada 17 Agustus 2018 nanti, para pedagang musiman yang menjual pernak-pernik untuk merayakan HUT, muali ramai di Kota Ternate. Berbagai macam jenis yang dijual mulai dari gantungan kunci sampai bendera dengan berbagai jenis ukuran dan kwalitas bahan dengan harga yang berbeda pula.

Salah satu pedagang, Andi menyebutkan, untuk saat ini minat pembeli masih kurang, biasanya ramai pembeli pada H-7.

“Kalau sekarang dagangan masih sepi, biasanya pada tanggal 10 keatas baru pembelinya ramai,” ungkap Andi kepada KabarMalut di kawasan Taman Sunyie Parade, Rabu (1/8/2018).

Meski begitu, Andi mengaku dalam sehari bisa meraup omset Rp 600-Rp 800 ribu dan yang paling banyak diminati masyarakat yakni bendera jenis umbul-umbul berukuran 3 meter.

“Untuk harga Rp 50 ribu per lembarnya, sedangkan untuk bendera yang ukuran 10 meter yang sering digunakan pada instansi-instansi harganya berkisar Rp 300-Rp 400 ribu,” jelasnya.

Ia mengaku bahwa saat ini hanya beberapa instansi yang baru membeli dan kemungkinan besar akan diburu oleh kantoran pada H-7.

“Untuk saat ini baru beberapa instansi saja yang membeli,” tutupnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut