BP Cagar Budaya dan KNPI Gelar FGD

  • Bagikan
Ketua KNPI Kota Ternate, Sahrony.A.Hirto saat memberikan sambutannya dihadapan peserta FGD di Hotel Batik

TERNATE – BP Cagar Budaya Kota Ternate bersama KNPI Kota Ternate gelar Focus Group Disscusion (FGD) bertemakan Perencanaan Pemugaran Benteng Orange. Kegiatan yang dihadiri beberapa steakholder dan para pemerhati sejarah serta sejumlah mahasiswa dari Universitas Khairun Ternate, berlangsung di Batik Hotel, Kamis (2/8/2018).

FGD ini tentunya bertujuan bersama-sama  steakholder untuk ikut terlibat dalam perencanaan pemugaran Benteng Orange, yang merupakan situs peninggalan pada zaman Belanda yang sekarang menjadi salah satu destinasi para wisatawan yang datang, baik dari lokal maupun manca negara.

KNPI kota Ternate yang merupakan salah satu organisasi kepemudaan ikut berperan serta dalam hal ini, tentunya ini menjadi satu gagasan bagi pemuda dalam perencanaan pemugaran serta pelestarian situs-situs bersejarah yang ada di Kota Ternate terutama Benteng Orange.

“Harapan kami ini bisa menjadi pemantik untuk perencanaan bagi pemerintah maupun unsur terkait, agar melibatkan pelestari atau komunitas yang ada,” ungkap Ketua KNPI Kota Ternate, Sahrony A Hirto. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut