Dinkes Haltim Mulai Kampanye Imunisasi MR

  • Bagikan
Dinkes Haltim saat melakukan rapat koordinasi terkait kampanye imunisasi campak di ruang Sekretariat Haltim.

MABA – Guna mengindahri virus yang nantinya dengan mudah terkena pada anak-anak, Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), menggelar rapat koordinasi dengan beberapa instansi terkait, guna mengkampanyekan imunisasi measles-rubella (MR) atau campak rubella.

“Kami melakukan koordinasi terkait kampanye imunisasi measles-rubella (MR) alias campak rubella, di beberapa instansi terkait yakni Diknas, Kebudyaan dan Kemenag, yang sudah berkomitmen untuk melakukan pembawaan ke masing-masing sekolah,” ungkap Kepala Dinkes Haltim, dr Vita Sangdji kepada wartawan, Kamis (2/8/2018).

Ia juga mengaku jika kegiatan campak mulai pada tanggal 1 Agustus sudah dilakukan untuk wilayah Kabupaten Haltim,yakni disetiap-setiap sekolah.

“Hari pertama ada 967 sasaran atau 40 persen,  yang sudah melakukan imunisasi campak, dan laporan ini nantinya akan disampaikan setiap harinya selama dua bulan berdasarkan dengan juknis,” jelasnya.

Sementara untuk kampanye imunisasi campak ini, difokuskan pada anak yang berusia 9 bulan hingga 15 tahun, sehingga itu difokuskan pada setiap sekolah dan pada anak-anak yang sudah putus sekolah.

“Jadi kami targetkan untuk melakukan kampanye campak di Haltim sendiri, berkisar 90 dan pada usia-usia sekolah berkisar kurang lebih 22 ribu sasaran,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut