SBSI Siap Kawal Upah Karyawan PT Adhita Belum Terbayar

  • Bagikan
Ketua DPC SBSI Haltim, Saifuddin Malik

MABA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Halmahera Timur (Haltim), siap mengawal hak 190 karywan PT Adhita Nikel Haltim  yang hingga kini belum dibayar perusahan.

Ketua DPC SBSI Haltim, Saifuddin Malik mengatakan, meski sebelumnya telah dilakukan pertemuan yang dimediasi oleh Dinas Tenga Kerja dan Transmigrasi, namun pertemuan tersebut  belum juga mendapat titik terangnya.

“Untuk itu kami akan tetap mengawal para karyawan PT Adhita, yang saat ini dalam proses penyelesaian pembayaran upah, mulai dari gaji hingga THR,” ungkap Sifuddin kepada KabarMalut, Kamis (2/8/2018).

Untuk itu, dirinya mempertegaskan agar pihak PT Adhita secepatnya menyelesaikan persoaln ini, sebab soal pengupahan tenaga kerja suda diatur dengan sangat jelas di Undang-Undang nomor 13 tahun 2003, dan juga dalam Peraturan Pemerintah nomor 78 tahun 2015.

“Jadi Direktur Utama PT Adhita harus mempertanggung jawabakan masalah pengupahan karyawan yang terjadi saat ini. Selain itu, diharapakan Disnakertrans ,segera membentuk Dewan Pengupahan di Haltim sehingga acuan pengupahan karyawan/buruh yang bekerja di  Haltim di atur melalui UMK,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut