Besok PLN Sanana Pamdamkan Listrik Selama 7 Jam

  • Bagikan
Kepala PLN Sanana, Yodi Ayudya Wiwaha (ketiga dari kiri ke kanan)

SANANA – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menjadwalkan Sabtu besok mulai pukul 09.00-16.00 WIT tidak mendapat pelayanan listrik. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan, sehingga PLN bakal memperbaiki sejumlah jaringan yang dikhawarirkan mengganggu karena nyaris roboh.

Kepala PLN Ranting Sanana, Yodi Ayudya mengaku pemdaman total yang lamanya 7 jam ini, dilakukan karena petugas memindahkan sejumlah tiang jaringan listrik yang bakal roboh setelah pekerjaan jalan.

“Kami akan melakukan pemadaman selama kurang lebih 7 Jam, yaitu dari jam 09:00-16:00 WIT pada besok hari,” kata Yodi kepada KabarMalut, Jumat (3/8/2018).

Agar tidak terjadi kesalapahaman, Yodi mengaku rencana pemadaman total ini pihaknya sudah memberikan informasi ke masyarakat melalui edaran di desa-desa dan juga lewat media elektronik seperti Batako TV  dan pengumuman di tempat umum.

Yodi berharap, jika besok ada hajatan atau kegiatan masyarakat yang membutuhkan listrik, maka harus menyediakan genset sebagai pengganti sehingga acara bisa berjalan normal dan sukses. Sementara pengguna Handphone (HP) agar selalu mengisi batreinya di malam hari atau dengan menggunakan penampung stom lainnya.

“Saya berharap jika masyarakat yang menggelar acara di hari Sabtu besok, maka diharapkan dapat menyiapkan genset sebagai pembangkit listrik, sementara menunggu kami selesai memindahkan tiang dan bagi pengguna heandphone genggam untuk malam ini bisa cas Power Bank agar bisa digunakan besok bagi yang memiliki,” harap Yodi.

Ia juga menjelaskan tiang jaringan listrik yang akan dipindahkan besok sebanyak 6 unit, yang tersebar di desa Mangega dan Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara.

“Sebenarnya tiang listrik yang perlu kami ganti yaitu sebanyak 12 sebagaimana hasil survey kami, hanya saja kita dahului tiang yang memang nyaris roboh kalau tidak segera dipindahkan, dan kami telah siapkan 8 petugas untuk kegiatan pemindahan tiang,” pungkasnya.

Meskipun dalam surat edaran  tertulis 7 jam pemadaman total, para petugas berupaya lebih cepat agar masyarakat kembali menikmati pelayanan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut