Bobol Tembok Kamar, Tiga Tahanan Rutan Weda Kabur

  • Bagikan
Kepala Rutan Klas IIB Weda, Bahrudin Djen

WEDA – Tiga tahanan yang menjalani masa penahana di Rumah Tahanan (Rutan) Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), sekira pukul 10.30 WIT tadi, berhasil melarikan diri setelah membobol tembok pada salah satu kamar.

Kepala Rutan Klas IIB Weda, Bahrudin Djen membenarkan terdapat tiga tahanan yang kabur melarikan diri itu, dati tiga orang itu satu diantaranya merupakan tahanan titipan Pengadilan dan dua orang adalah Narapidana yang sedang menjalani masa hukuman.

“Dua narapidana dan satu tahanan kabur terlibat kasus pencabulan, salah satu tahanan masih merupakan tahanan titipan pengadilan dalam kasus perlindungan anak,” kata Bahrudin kepada KabarMalut, Jumat (3/8/2018).

Menurutnya, setelah mengetahui ada tiga tahanan kabur, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Pengadilan dan Polres Halteng guna sama-sama melakukan pengejaran.

“Pada saat itu juga Polres Halteng melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membantu kami dari Rutan melakukan pencarian, sampai saat ini kami masih melakukan upaya pencarian,” jelasnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi para tahanan melarikan diri lebih jauh, Rutan Weda telah menyebarkan foto identitas ketiga tahanan guna mempermuda aparat serta masyarakat yang mengatahui keberadaan ketiganya untuk dilaporkan ke pihak berwajib.

“Kami juga berkoordinasi dengan Polsek Oba di Payahe dengan menyebar foto para napi dan tahanan yang kabur,agar supaya mereka tidak keluar dari wilayah Halteng,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut