Edmon Minta Korban Bencana Angin Puting Beliung Tetap Bersabar

  • Bagikan
Kepala BPBD Haltim, Edmon Djafar

MABA – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Timur (Haltim), Edmon Djafar meminta agar para korban bencana angin puting beliung pada Januari lalu di Desa Cemara Jaya, Kecamatan Wasile, agar tetap bersabar.

Edmon mengaku, para korban akan tetap mendapat bantuan, hanya saja terkendala pada kepengurusan anggaran. Sebab anggaran tak terduga yang melekat di keuangan, tetunya harus melalui proses yang panjang.

“Saat ini kalau mau menggunakan dana tak terduga, tentunya dikemudian hari akan bertentangan dengan aturan, karena beberapa hari pasca bencana sudah harus diberikan bantuan. Sementara mau proses anggaran tersebut, sama saja batas waktunya sudah lewat,” ujar Edmon kepada KabarMalut, Jumat (3/8/2018).

Ia juga mengaku, pihaknya sudah mengambil langkah lain untuk meminta bantuan ke Pusat, hanya saja tidak lolos, sebab anggaran yang diajukan tidak terlalu besar.

“Kami sudah berusaha mencari di pusat, tetapi tidak tembus, karena diajukan anggaran terlalu kecil, sehingga pihak pusat pun tidak mau memberikan,” tegasnya.

Untuk memenuhi keinginan para korban, pihaknya akan menguslkan pada APBD-Perubahan 2018, agar bantuan para korban bisa diakomodir.

“Diharapkan para korban tetap bersabar, karena akan diuslakan pada perubahan, dan ini tidak melekat pada Dana Tak Terduga, melaikan semacam bantuan sosial dari BPBD ke para korban tersebut,” cetusnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut