Jelang Upacara, Paskibraka Kepsul Makin Kompak

  • Bagikan
Paskibra Kepsul saat gelar latihan di halaman Isda

SANANA – Tinggal 12 hari lagi pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73, setelah dilatih selama kurang lebih sebulan, Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibraka) Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul) mulai terlihat kompak.

Sebanyak 70 pelajar yang terpilih dari masing-masing sekolah di Kepsul itu terus diasah kemampuan baris-berbarisnya di halaman Istana Daerah (Isda) setiap sore. Seperti yang terlihat tadi, suara hentakan sepatu dan gerakan PBB mulai terlihat rapih dan kompak.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kepsul, Nurlina Tukuboya menuturkan, 70 siswa tersebut terdiri dari 40 laki-laki dan 30 perempuan. Dua siswa-siswi lainnya dikirim ke Provinsi Malut melalui seleksi tingkat provinsi yakni  Nurul Rukmani Rutia dan Supriyano Sapsuha dari SMA 1 Sanana.

“Sekarang sudah bisa dikatakan 70 persenlah kemajuannya,  karena memang mereka ini betul-betul belum mengenal PBB sama sekali dan baru diterpa disini makanya butuh waktu,” ungkap Nurlina kepada KabarMalut di halaman Isda, Jumat (3/8/2018).

Menurutnya,  jumlah pasukan tahun ini bertambah dari tahun sebelumnya, dimana biasanya pasukan delapan melaksanakan dua tugas yakni pengibaran dan penurunan.  Namun kali ini terdapat dua kelompok pasukan.

“Biasanya pasukan delapan hanya satu kelompok, tapi sekarang sudah lain,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut