Pindah Partai, Salah Satu Anggota DPRD Haltim Undur Diri

  • Bagikan
Ketua DPRD Haltin, Jhon Ngoraitji

MABA – Salah satu anggota DPRD Kabupaten Halmahera TimUR (Haltim) dari Fraksi PKS, yakni Ahmad Jais Mitaji, dipastikan bakan di-PAW karena mengundurkan diri secara resmi dari partai tersebut. Ahmad  telah berpindah partai lain untuk kembali mencalonkan diri sabaga Calon Legislatif (Caleg)  2019 nanti.

Ketua DPRD Haltim, Jhon Ngoraijti mengaku anggota DPRD dari PKS tersebut  telah mengundurkan diri, sehingga pihaknya saat ini sedang proses konsultasi ke kementrian terkait dengan hak-hak sebagai anggota DPRD.

“Dia sudah mengundurkan diri karena syarat dari kepentingan legislatif, dan saat ini sedang diproses dari sisi keuangan maupun hak anggota lainnya,” kata Jhon kepada wartawan, Jumat (3/8/2018).

Selain itu juga, lanjutnya, untuk menghindari temuan di kemudian harinya, selain berkoordinasi dengan pihak kementerian, juga akan berkoordinasi dengan BPK, terkait dengan hak-hak anggota DPRD yang aktif namun  mengundurkan diri dari partai.

“Langkah koordinasi dilakukan ini, jangan sampai menyelahi aturan dikemudian hari, sehingga itu saat-saat hak-hak anggota tersebut masih ditahan, sampai sudah ada hasil, baik dari kementrian maupaun BPK,” ujarnya.

Ia juga mengaku, jika telah mengundurkan diri maka sudah pastinya akan di-PAW oleh partai pengusung dan saat ini masih dalam proses. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut