Polda Malut Tetapkan 261 Peserta Lolos Casis Bintara

  • Bagikan
Peserta yang mengikuti Sidang Terbuka Penentuan Hasil Kelulusan Bintara Polri .2018 di Ballroom Grand Dafam, Jumat (3/8/2018)

TERNATE – Panitia Seleksi Calon Siswa (Casis) Bintara Polri, Polda Maluku Utara (Malut) akhirnya memutuskan 261 peserta lolos seleksi Casis Bintara untuk tahun 2018. Penentuan kelulusan digelar melalui Sidang Terbuka yang dipimpin langsung Irwasda Polda Malut, Kombes Pol  Sam Yulianus Kawengian yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Dafam Ternate, Jumat (3/8/2018).

Irwasda Polda Malut, Kombes Pol  Sam Yulianus Kawengian saat membacakan amanat Kapolda Brigjen Pol M Naufal Yahya mengatakan, rekrutmen ini merupakan gerbang awal penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdasarkan kompetensi yang ditentukan.

“Proses penerimaan yang dimulai sejak 26 Maret 2018, memperoleh animo calon peserta sebanyak 2.508 peserta yang terbagi 2.002 Pria dan 506 Wanita. Namun dengan melewati beberapa tahap seleksi sebelumnya, dan mengikuti Sidang Terbuka kali ini hanya 295 peserta terdiri dari 283 pria dan 12 peserta wanita,” kata Sam.

Menurutnya, dari 295 peserta mengikuti tahap pantokhir, yang dinyatakan memenuhi syarat dan lulus sebanyak 261 peserta, terbagi 10 Casis wanita dan 251 Casis pria. Untuk Casis Bintara 2018 akan mengikuti pendidikan di SPN Polda Maluku Utara, Sofifi dan Sepolwan Jakarta bagi Casis wanita.

“Rekrutmen anggota Polri khususnya pada Polda Malut kali ini, para panitia dan tim lainnya obyektif dan sudah bekerja semaksimal, sehingga terpilihlah  261 Casis yang nantinya akan bergabung bersama di Polda Maluku Utara dan jajaran nantinya,” jelasnya.

Sam berharap, bagi peserta yang tidak lulus agar jangan berkecil hati, tetap semangat dalam meraih cita-cita demi mengabdikan diri bagi bangsa dan negara.

Turut hadir pada Sidang Terbuka para Panitia Daerah, Ketua Tim Seleksi, Para Pengawas Eksternal dan Internal, peserta Casis Bintara Polri dan orangtua para Casis. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut