Pembangunan Kantor Camat Kayoa Barat Terbengkalai

  • Bagikan
Kondisi Kantor Camat Kayoa Barat yang terletak di Desa Busua, sejak dibangun tahun 2015 silam.

LABUHA – Meski dibangun sejak tahun 2015, Kantor Camat Kayoa Barat yang terletak di Desa Busua hingga kini proses pembangunannya terbengkalai.

Kepala Devisi Advokasi dan Hukum LSM Pustaka Malut,  Ilham M. Mansur menuturkan, terbengkalainya pembangunan kantor Camat Kayoa Barat itu akibat dari ulah Camat Kayoa Barat Saldi Husen selaku perpanjangan tangan Pemerintah Halmahera Selatan (Halsel) yang sengaja melakukan pembiaran terhadap pembangunan kantor tersebut.

Berdasarkan hasil invesitigasi di lapangan, ternyata proyek pembangunan Kantor Camat dikerjakan oleh CV Satu Putra Bersehati sejak tahun 2015 dengan total anggaran kurang lebih Rp 522.000.000. Namun hingga pada tahun 2018 proyek ini  terkatung-katung penyelesaiannya.

“Kontraktor yang menangani proyek ini harus menyeselaikan proses pembagunan kantor Camat, termasuk upah buruh senilai kurang lebih Rp 60.000.000 segera dibayarkan,” kata Ilham kepada KabarMalut, Sabtu (4/8/2018).

Tidak hanya itu pihaknya juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Halsel untuk segera menyelesaikan proses pembangunan kantor Camat Kayoa Barat.

“Kami juga mendesak Camat Kayoa Barat Saldi Husen agar selalu disiplin berkantor karena selama ini Camat Saldi sering meninggalkan tempat tugas,” pungkasnya.

Terpisah Camat Kayoa Barat, Saldi Husen saat dikonfirmasi melalui sambung telepon mengakui bahwa pembangunan kantor camat terbengakali akibat dari ulah pihak kontraktor yakni CV Satu Putra Bersehati yang tidak bertanggung jawab.

“Saya juga berupaya soal upah para pekerja. Bahakan ibu kontraktor itu perintahakn para pekerja ke Labuha tapi hasilnya nihil,” ujar Saldi.

Disentil terkair dirinya jarang berkantor, Camat Saldi tanpa beban mengakui hal ini karena keluarganya berdomisili di Kota Ternate.

“Iya itu saya akui, karena keluarga saya berada di Ternate sehingga saya sering-sering ke Ternate,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut