Dua Hari Kabur, Nane Kembali Ditangkap

  • Bagikan
Darmin alias Nane, mendekam di Sel Isolasi pasca ditangkap oleh Petugas Rutan setelah melarikan diri selama dua hari

WEDA – Dua hari lamanya melarikan diri dari Rutan Klas IIB Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), satu dari tiga tahanan berhasil ditangkap oleh petugas. Tahanan yang ditangkap yakni Darmin alias Nane, tahanan titipan Pengadilan dalam kasus perlindungan anak dibawah umur.

Kepala Rumah Tahanan,(Rutan) Kelas IIB Weda, Bahruddin Djen mengatakan, tiga tahanan yang melarikan diri dengan membobol tembok, satu orang sudah berhasil ditangkap oleh petugas Rutan atas kerjasama dari pihak keluarga tahanan. Tahanan yang ditangkap bernama Darmin alias Nane yang merupakan tahanan pengadilan kasus perlindungan anak, penangkapan berlangsung di Kilo Tiga, Kota Weda di salah satu rumah keluarganya,

“Pihak keluarga menghubunggi petugas Rutan dini hari tadi sekira pukul 01.30, mendapat laporan itu, saya bersama petugas langsung bergerak cepat menuju rumah untuk melakukan penangkapan,” ungkap Bahruddin kepada KabarMalut, Minggu (5/8/2018).

Menurutnya, setelah ditangkap Nane langsung kembali digiring ke Rutan dan diinterogasi, dari hasil interogasi petugas pada waktu pelarian mereka bersama-sama. Namun pada sabtu malam Nane berpisah dengan kedua Napi tanpa mengerahui tujuan mereka, sedangkan Nene ke rumah keluarganya yang terletak di kilo tiga Kecamatan Weda.

“Dari hasil interogasi petugas Rutan kepada Nane bahwa kedua Napi yang masih buronan saatnya ini, telah melarikan diri ke arah hutan Weda Tengah tepatnya di Kobe, saat ini petugas masih menyisir hutan yang ada di Desa Kobe dan sekitarnya,” jelasnya.

Pihak Rutan Weda mengharapakan kerja sama dari pihak lain terutama dari  keluarga para Napi yang masih dalam pelarian, bila mana menemukan kedua Napi agar supaya menghubunggi pihak kepolisian terdekat atau pihak lain serta pihak Rutan.

“Sampai saat ini petugas Rutan masih menyisir hutan yang ada di Weda, Weda Tengah, Weda Utara dan sekitar hutan Patani, karena terkendala petugas di lapanggan hutan yang ada di Halteng sangat luas,” cetusnya.

Nane sendiri kini telah menghuni sel isolasi setelah ditangkap, sel ini merupakan sel khusus Napi yang melakukan pelanggaran berat seperti melarikan diri. Pasca tahanan kabur, pihak Rutan Klas IIB Weda kini memperketat penjaga. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut