Sambut HUT RI dan Asian Games, Polres Haltim Gelar Harmoni Indonesia

  • Bagikan
Harmoni Indonesia yang digelar Polres Haltim

MABA – Dalam rangka menyabut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-43 pada 17 Agustus dan memeriahkan pelaksaan Asian Games 2018, Polres Haltim menyelenggarakan Harmoni Indonesia, yang dipusatkan di Gerbang Pemerintahan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Minggu (5/8/2018).

Kegaiatan tersebut, selain Kapolres Haltim, AKBP Driyano Andri Ibrahim, dan perwakilian dari Pemerintah Haltim, TNI, juga diikutsertakan pasukan paskibrapa Haltim, serta siswa-siswi SMA dan SMP se-Kota Maba.

Kapolres Haltim, AKBP Driyano Andri Ibrahim mengatakan, kegiatan ini bagian dari memupuk rasa nasionalisme bangsa Indonesia, disamping itu juga menyamarakan hari 17 Agustus dan juga saat ini bangsa indonesia sedang memdapat amanah dari dunia internasional, dipercakan melaksnakan asian games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Olehnya itu, Pemerintah Pusat memerintahkan untuk mengadakan kegiatan Harmoni Indonesia ini,”  ungkap Driyano.

Driyono mengharapkan, khususnya di wilayah Haltim baik itu anak pelajaf, remaja dan seluruh komponen-kompenon masyarakat untuk ikut bersatu padu, bersama-sama melaksnakan kegiatan ini.

“Diharapkan juga, perlu disadari bahwa bangsa ini perlu mempersatukan kesatuan ini yang lebih erat lagi,” tegasnya.

Driyano mengatakan, Polri sendiri ikut memperkasai agar dapat menjalankan kegiatan ini. Dan kegiatan ini sudah direncakan pada beberapa hari kemarin, yang dikalborasi dengan TNI serta Pemerintah Daerah.

“Selain itu juga, dalam momentum ini ada beberapa kegiatan lain yang akan dilaksnakan, baik itu kegiatan perlombaan-perlombaan, dan hari puncak 17 Agustus menyelanggarakan upacara bersama dengan pemerintah, serta kesatuan-kesatuan Polres di Polsek-Polsek,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut