127 Satpol PP Halteng Selesai Ikut Diklat di 732 Banau

  • Bagikan
Bupati Halteng, Edi Langkara saat memeriksa Satpol PP pada upacara penutupan Diklat

WEDA – Sebanyak 127 peserta calon Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Halmahera Tengah (Halteng) telah selesai mengikuti kegiatan Pendidikan Pelatihan (Diklat) Satpol PP yang diselenggarakan di Mako Infanteri Raider khusus 732 Banau di Jalilolo, Halmahera Barat yang dilaksanakan dari tanggal 26 Juli sampai tanggal 5 Agustus 2018. Bupati Halteng, Tengah Edi Langkara menutup dengan resmi Diklat Satpol PP yang dilaksanakan di depan kantor Bupati Halteng, Senin (6/8/2018).

Bupati Halteng Edi Langkara menyatakan sesuai Permendagri nomor 40 tahun 2011 tentang Pedoman dan tata kerja Satpol PP dan Permendagri nomor 54 tahun 2011 tentang standar Opersional Prosedur Satpol PP, maka Satpol PP adalah bagian perangkat daerah dalam menegakkan peraturan daerah, penyelenggaraan ketertiban Umum dan perlindungan masyarakat (Linmas).

“Pamong Praja dalam melaksanakan tugas dan fungsinya perlu dibekali dengan kemampuan dan keterampilan yang mumpuni yaitu melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar kepamongprajaan,” kata Edi dalam sambutanya.

Bupati juga menyampaikan penghargaan serta terima kasih kepada jajaran Batalyon Infanteri Raider Khusus 732 Banau, khususnya para pelatih dalam upaya mendidik dan melatih para anggota Satpol PP Halteng.

Hadir dalam penutupan Diklat Satpol PP, Dandim 1505 Tidore, Kapolres Halteng, FKPD Kabupaten Halteng, anggota DPRD, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Pimpinan Skpd, Tim Penggerak PKK, DWP dan GOW. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut