Penemuan Buaya di Kali Weda Gegerkan Warga

  • Bagikan
Buaya muara yang ditangkap warga Weda, Halteg

WEDA – Penemuan buaya muara dengan panjang sekira 4 meter mengegerkan warga sekitar Weda, Halmahera Tengah (Halteng) dini hari tadi.

Informasi yang dihimpun KabarMalut, Senin (6/8/2018), penemuan buaya berawal ketika salah satu warga yang bernama Suleman Hairun sedang buang hajat di kali dekat Pasar Weda, namun ia dikagetkan dengan gelembung yang muncul dari dalam air. Setelah dicek ternyata se ekor buaya muara yang besar.

Buaya tersebut kemudian hendak lari ketika didekati, namun terhalang dengan perahu warga sehingga warga beramai-rama bersama Suleman yang juga sebagai pawang ini berhasil menangkapnya.

Evakuasi buaya berlangsung dramatis dan membutuhkan tenaga 13 orang serta memakan waktu sekira tiga jam lamanya. Buaya kemudian diikat agar tidak membahayakan warga sekitar.

Penemuan buaya muara ini bukan baru pertama kali terjadi tapi sudah dua kali, pertama ditemukan di lokasi yang berbeda tapi masih di pada kali yang sama. Buaya ditangkap warga kemudan dibawa ke rumah Sulemen, sambil  menunggu pihak terkait mengambilnya.

Untuk sementara buaya menjadi tontonan warga, bagi siapa yang mau melihat buaya dikenakan tarif, tapi tidak menentu harganya karena uang para penggunjung akan dibelikan makanan untuk buaya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut