Baru Dibangun, UGD RSUD Morotai Dibongkar

  • Bagikan
Gedung UGD RSUD Morotai yang telah dibongkar

DARUBA – Bangunan Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulau Morotai yang baru dibangun tahun 2013 dengan menghabiskan anggaran Rp 1,4 Miliar, kini dibongkar habis. Proses pebongkaran dilakukan pada Senin 6 Agustus kemarin.

Kepala Badan Perencaaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pulau Morotai, Abjan Sofyan mengatakan pembongkaran gedung UGD dilakukan untuk meningkatkan kualitas gedung dan standar pelayanan di RSUD.

“Kita rencana bangun baru untuk kualitas yang lebih bagus, makanya yang lama harus dibongkar,” ungkap Abjan kepada wartawan, Selasa (7/8/2018).

Pemkab Pulau Morotai saat ini, lanjut Abjan, tengah berupaya untuk meningkatkan kualitas RSUD Morotai. Olehnya itu, gedung serta fasilitasnya harus memadai.

“Jadi semua gedungnya kita upayakan dua lantai, sebuah kota destinasi yang paling penting adalah RS. Karena orang datang ke sini yang dilihat pertama adalah kualitas RS-nya. Makanya Bupati ingin RSUD Morotai kualitasnya harus ditingkatkan,” katanya.

Untuk anggarannya, kara Abjan, dialokasikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar kurang lebih Rp 9 miliar. Disentil soal pelayanan UGD RSUD pasca pembongkaran tersebut, Abjan mengaku pelayanan tetap berjalan seperti biasa.

“Pasti sudah ada alternatif, tidak mungkin kita bongkar tanpa ada alternatif.  Tapi nanti konfirmasi langsung ke pihak rumah sakit,” tandasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut