Kodim Tidore Jadwalkan Gelar TMMD Dua Kecamatan di Halteng

  • Bagikan
Salam Komando, Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto, Bupati Halteng Edi Langkara dan Dandim 1505/Tidore, Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina

WEDA – Komando Distrik Militer (Kodim) 1505/Tidore, menjadwalkan akan kembali melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 yang akan dipusatkan di dua kecamatan yakni Kecamatan Weda Selatan dan Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng).

Dandim 1505/Tidore, Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina mengatakan, kegiatan program TMMD yang ke-103 merupakan program TNI-AD di seluruh Indonesia, pelaksanaannya di Halteng akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Diperkirakan pelaksanaan sekitar bulan September atau Oktober nanti.

“Mungkin pelaksanaannya di bulan September sampai Oktober nanti, kita (Kodim) Tidore kurang menunggu surat dari Mabes TNI-AD kapan pelaksanaannya, kalau suratnya sudah ada dari Mabes kita laksanakan,” kata Yayat didampingi Pasiter Kodim 1505/ Tidore, Kapten Inf Andi Purwanto kepada KabarMalut, kemarin.

Menurutnya, rencana pelaksanaan TMMD oleh Kodim 1505/Tidore sudah dikoordinasikan dengan Pemkab Halteng dalam hal ini Bupati Edi Langkara dan akan berlangsung selama sebulan yang akan melibatkan semua pihak baik dari Kepolisian, Dinas  Terkait, masyarakat dan komponen lainnya termasuk juga wartawan dilibatkan.

“Program TMMD berupa kegiatan non fisik dan fisik, kalau yang fisik berupa pembuatan jalan desa, rumah ibadah, pagar sekolah, selokan air, lapangan bola dan lain lain. Kalau yang non fisik seperti solalisasi ke masyarakat seperti narkoba, hukum dan kriminal dari pihak kepolisian serta penyuluhan melibatkan pihak terkait,” jelasnya.

Yayat menambahkan, Kodim 1505/Tidore telah memprogram akan mengadakan lomba berupa karya jurnalis, foto, serta konsep pembuatan berita dan lain-lain. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut