9.740 Anak di Haltim Diimunisasi Vaksin MR

  • Bagikan
Kepala Dinkes Haltim, dr Vita Sangaji

MABA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), telah memberikan imunisasi vaksin Measles dan Rubella (MR) terhadap 9.740 atau 33,81 persen, dari yang ditargetkan 28.210 anak.

“Mulai dari tanggal 1 sampai hari ini, sebanyak 9.740 atau 33,81 anak yang sudah diberikan imunisasi vaksin MR dan ditargetkan 28.210 anak se-Haltim,” ungkap Kepala Dinkes Haltim, dr Vita Sangdji kepada KabarMalut, Kamis (9/8/2018).

Vita mengaku, meski sudah 9.740 anak divaksinasi sejauh ini belum ditemukan adanya laporan warga dampak atau Kejadian Ikut Pesca Imunisasi (KIPI) di 16 Puskesmas yang telah melakukan vaksin tersebut.

“Alhamdulillah, selama pemberian vaksin MR oleh tenaga kesehatan di 16  Puskesmas, sampai saat ini belum ada laporan dampak atau KIPI,” jelasnya.

Dirinya juga berharap agar pemberian imunisasi vaksin MR pada anak-anak di Haltim, tidak ada dampak negatif setelah diberikan imunisasi tersebut.

“Semoga apa yang dilakukan, tidak ada dampak negatis kepada anak-anak yang telah diberikan vaksin imunisasi MR,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut