DPMPTSP Kepsul Optimis Capai Target PAD

  • Bagikan
Kepala DPMPTSP Kepsul, Amirudin Taralesa

SANANA – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanana Terpadu  Satu Pintu (DPMPTSP) Kepulauan Sula (Kepsul), menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2018 sebesar Rp 275 juta. Kini PAD dari DPMPTSP telah mencapai Rp 164 juta.

Kepala DPMPTSP Kepsul, Amirudin Taralesa mengaku PAD yang terkumpul melalui DPMPTSP dalam jangka waktu tujuh bulan terakhir kini baru mencapai Rp 164 juta dari target Rp 275 juta.

2018 Dinas yang dipimpinnya itu memiliki target pencapaian PAD sebesar 275 Juta rupiah dan dalam jangka waktu tujuh bulan, pihaknya sudah berhasil menggenjot PAD sebesar Rp 164 juta.

“Kami hanya memperoleh PAD dari Izin Mendirikan Bangunan (IMB) serta pajak daerah dari minuman beralkohol rendah yaitu dari 0-0,5 persen. Tidak ada di bidang yang lain, namun saat ini sudah hampir memenuhi target,” kata Amirudin kepada KabarMalut, Kamis (9/8/2018).

Meski begitu, Amirudin optimis disisa waktu yang ada pihaknya bisa mencapai target yang ditetapkan dengan memanfaatkan dua sumber PAD diatas. Sebab, pengalaman sebelumnya pencapaian PAD selalu melebihi target.

“Dinas PMPTSP ini juga merupakan salah satu Dinas yang berhasil melebihi target pencapaian PAD Kepsul di tahun 2017 lalu,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut