KNPI Nilai Kinerja DPRD Kepsul Belum Maksimal

  • Bagikan
Ketua DPD KNPI Kepsul, Ajis Agus Banapon

SANANA – Masa jabatan 25 Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan (Kepsul) masih berlangsung hingga 2019 mendatang. Namun jelang akhir masa jabatan, kinerja para wakil rakyat ini, dinilai belum maksimal dan haya doyakan keluar daerah.

Ketua DPD KNPI Kepsul, Ajis Agus Banapon mengaku kenaikan tunjangan berupa SPPD bagi anggota harusnya ditunjang dengan kinerja yang lebih efektif. Sebab, tunjangan DPRD sudah diakomodir Pemda, tetapi dalam melaksanakan tugas dan fungsi masih sangat lemah.

“Apa ada motif dibalik permintaan kenaikan SPPD dan sudah ada pertanyaan dari masyarakat apakah berdampak terhadap masyarakat atau tidak,” kata Ajis kepada wartawan, Kamis (9/8/2018).

Dirinya menilai sejak dinaikannya anggaran SPPD, sama sekali tidak mendongkrak naik peran DPRD dipermukaan dalam menyelesaikan segala persoalan terkait dengan fungsinya. Bahkan proyeksi kerja masih sangat stagnan atau lambat.

“Sebab pembangunan di Sula dari infrastruktur,  peningkatan ekonomi tidak ada perkembangan, padahal selama ini DPRD selalu melakukan studi banding namun tidak ada hasil. Ini yang disesali mestinya hasil studi banding itu berdampak pada peningkatan ekonomi,  infrastruktur hingga SDM,  tapi buktinyakan masih tetap sama,” jelasnya.

Untuk itu, KNPI berharap diakhir masa jabatan anggota DPRD Kepsul, sebaiknya fokus terhadap kerja-kerja kerakyatan.

“Kurangi perjalanan dinas yang hanya menghabiskan anggaran daerah dan focus kejar nyata ke masyarakat,” pungkasnya.  (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut