Trigana Air Bakal Beroperasi di Kepsul

  • Bagikan
Kabid Perhubungan Laut dan Udara, Dinas Perhubungan Kepsul, Budiman Soamole

SANANA – Pemerintah Kabupaten Kepualaun Sula (Kepsul) kembali mengoptimalkan pelayanan publik pada perhubungan udara. Dalam jangka waktu dekat ini, meskapai penerangan Trigana Air akan segera beroperasi di Kepsul dengan rute regional Ternate-Sanana dan sebalinya.

Kabid Perhubungan Laut dan Udara, Dinas Perhubungan Kepsul, Budiman Soamole menuturkan  saat ini Pemda telah melakukan lobi ke pihak bandara maupun swasta.  Salah satu maskapai yang bersedia untuk melayani rute regional di Kepsul ialah maskapai Trigana Air.

“Permohonan dari Pemda itu ke pihak Trigana Air, akan melayani rute regional Ternate-Sanana dan sebaliknya,” ujar Budiman kepada KabarMalut, Kamis (9/8/2018).

Menurutnya,  dalam waktu dekat akan dilakukan inspeksi oleh Dirjen Perhubungan Udara yakni Direktorat Kebandara Udaraan. Inspeksi tersebut kata Budiman, untuk memastikan apakah Bandara Emalamo Sanana sudah layak atau belum.

“Itu menjadi kewenangan mereka tapi waktu kapan datang kita belum bisa pastikan,” ungkapnya.

Budiman menuturkan, saat ini beberapa pembangunan fasilitas penunjang Bandara Emalamo seperti pengaspalan jalan masuk, peningkatan runway mulai dilakukan. Dengan masuknya maskapai Trigana Air, maka sudah ada 2 maskapai yakni Susi Air dengan pesawat perintis dan ATR Trigana Air.

“Untuk penerbangan Trigana Air nanti kita lihat jadwalnya,  tapi Susi Air masih dengan jadwal yang sama,” tandasnya.  (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut