Ikatan Alumni Taplai Lemhanas Malut Gelar Sosilisasi di SMA N 5 Ternate

  • Bagikan
Siswa-siswi SMA Negeri 5 Ternate ketika mengikuti materi sosilisasi

TERNATE – Ikatan Alumni Taplai Lemhanas Maluku Utara (Malut) menggeelar Sosialisasi dengan tema Membangun Moral Anak Melalui Pendidikan Karakter Bangsa, di SMA N 5 Ternate, Jumat (10/8/2018).

Sosialisasi tersebut di seluruh perangkat Ikal Taplai Lemhanas Malut serta staf SMA N 5 yang diselenggarakan bertempat di Lapangan Upacara SMA N 5 Ternate Maluku Utara, Jumat (10/8/2018) pagi tadi.

Ketua Ikal Taplai Lemhanas Malut, Arifin Umasangadji mengaku sebagai alumni pemantapan nilai-nilai kebangsaan Provinsi Malut memiliki tugas dan tanggung jawab moral untuk mensosialisasikan 4 konsesus dasar bangsa kepada generasi muda, terutama anak sekolah yang pada konsepnya di mulai dari siswa

Pada kesempatan tersebut H. Ridwan Dero selaku pemateri menyampaikan, implementasi dari nilai-nilai pancasila mulai dari sila kesatu dan kedua, dibahas berwawasan Kearifan Lokal tentang nilai adat se atorang dalam kehidupan sehari-hari bagi anak sekolah, berhubungan juga dengan Revolusi Mental dan pembentukan karakter anak bangsa agar kedepan siswa nanti tidak cepat terpengaruh dari pengaruh luar.

Sementara itu, Kepala SMA N 5 Kota Ternate, Rakib Hadi mengatakan, dengan adanya sosialisasiMembangu Moral Anak Melalui Pendidikan Krakter Bangsa, pihaknya sangat membutuhkan sekali terhadap siswa. Sekalaku pimpinan, sangat berterima kasih terhadap Ikatan Alumni Taplai Lemhanas Malut.

“Jaman  sekarang sangat luar biasa, karena sudah canggih dan modern. Siswa-siswa ini jika tanpa diisi iman dan takwa kepada Allah SWT, tuhan yang maha esa, mana mungkin anak-anak bisa berubah dengan adanya perkembangan zaman saat ini,” kata Eakib.

Rakib menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan ada juga kerja sama dengan lembaga lain terkait dengan siswa.

“Anak-anak bisaanya sudah melihat kita setiap hari dengan adanya sosialisasi dari luar insya Allah memungkinkan ada perubhan yang siknifikan, saya sangat butuhkan baik dari pemerintah, TNI/Polri serta lembaga-lembaga lain saya sangat mengharapkan sekali,” tutupnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut