Lantai Dua Pasar Bastiong Kembali Ditata

  • Bagikan
Lantai II Pasar Bastiong

TERNATE – Gedung lantai dua Pasar Bastiong yang direncanakan untuk ditempati pedagang pakaian, serta accesoris dan kosmetik, kini dalam proses penataan kembali dan akan ditempati tahun depan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, Nuryadin Rachman mengatakan, lantai dua gedung Pasar Bastiong tersebut mulai tahun depan akan ditempati pedagang, sehingga kini pihaknya memperbaiki sejumlah fasilitas penunjang di gedung tersebut.

“Lantai dua tahun depan sudah dipakai, karena sementara pemasangan roling dor untuk penaatan kembali serta perbaikan saluran air karena masih bocor saat hujan,” kata Nuryadin kepada KabarMalut, Sabtu (11/8/2018).

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Bastiong ,Hamir Hi Mansur mengaku, Lapak yang ada pada laintai dua Pasar Bastiong sebanyak 40 lapak. Namun sementara yang terdaftar hanya 7 pedagang yang siap belanja untuk menempati.

“Harga untuk sewa lapak berdasarkan Perda nomor 10 tahun 2010 tentang Retribusi Pelayanan Pasar yakni lantai dua sebesar Rp 1.100 meter per-persegi sesuai besaran volume lapak,” ungkap Hamir.

Dia juga mengatakan untuk gedung Pasar Bastiong yang paling belakang lantai satu, sebanyak 18 lapak dan ditempati pedagang makanan atau Rumah Makan, serta Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan lantai dua ditempati pedagang pakaian. Semua gedung baru akan di fungsikan pada tahun  depan. (Ut/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut