Santap Hidangan Pernikahan, Ratusan Warga Malifut Dilarikan ke Rumah Sakit

  • Bagikan
Korban keracunan hidangan makanan di acara pernikahan yang menjalani perawatan

TOBELO – Acara pernikahan Marini M Yakup dan Abdul Rahim U Baharu, yang berlangsung di Desa Mailoa Kecamatan Malifut, Halmahera Utara (Halut) berakhir tragis. Ratusan warga yang datang memberikan doa restu, harus dilarikan ke Rumah Sakit karena mengalami keracunan setelah menikmati hidangan makan siang pada acara tersebut.

Informasi yang dihumpun, Sabtu (11/8/2018), warga yang sempat menghadiri undangan acara pernikahan dan mencicipi hidangan makan siang, sebagian besar merasakan pusing, mual, muntah dan bahkan ada yang pingsan. Para korban yang mengalami kejadian tesebut langsung  dilarikan ke Puskesmas Malifut dan sebagian ke rumah Sakit  Bergerak Desa Kukumutuk, Kec Kao.

Pasien yang sempat dirawat yakni sebanyak 210 orang diantaranya anak-anak dan orang dewasa mereka dirawan di Puskesmas dan dua rumah sakit bergerak, bahkan sebagian harus dirujuk ke RSUD Tobelo untuk penanganan lebih lanjut.

Pihak kepolisian dari Polsek Malifut langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengambil sempel dari setiap makanan dan sempel muntahan para korban untuk dibawa ke laboraturium untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut.

“Para korban saat ini dalam penanganan Puskesmas Malifut dan Rumah Sakit Bergerak Kao. Mulai siang tadi, sebagian masyarakat yang menghadiri acara pernikahan salah seorang warga, mengalami keracunan diduga sementara karena mengkonsumsi makanan berupa ayam potong dan makanan lainnya,” ungkap Kanit Intel Polsek Malifut, Bripka Ismin.

Petugas Puskemas Malifut sendiri sempat kewalahan menangani para korban karena jumlahnya cukup signifikan sehingga ruang yang tersedia tidak bisa menampung semua pasien. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut