15 Napi Rutan Weda ‘Merdeka’

  • Bagikan
Kepala Rutan Klas IIB Weda, Bahrudin Djen

WEDA – Sabanyak 15 Narapidana (Napi) yang kini menjalani masa pembinaan di Rutan Klas IIB Weda, Halmahera Tengah (Halteng), mendapat pemotongan masa hukuman (remisi) pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73. Remisi umum ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM.

“Remisi umum memperingati HUR RI ke-73 pada tahun ini, yang diusulkan oleh Rutan Klas IIB weda mendapat remisi atau pengurangan masa tahanan sebanyak 15 penghuni. Ini sesuai usulan yang disampaikan Kemenkumham Malut,” ungkap Kepala Rutan Klas IIB Weda, Bahrudin Djen kepada KabarMalut di ruang kerjanya, Senin (13/8/2018).

Menurutnya, warga binaan yang menghuni Rutan yang mendapat remisi umum ini lamanya berbeda-beda, mulai dari 1 bulan hingga 4 bulan. Diantaranya remisi 4 bulan sebanyak 1 orang, remisi 2 bulan 1 orang, remisi 3 bulan sebanyak 3 orang dan remisi 1 bulan sebanyak 10 orang.

“Jadi besaran remisi yang diberikan kepada narapidana berbeda sesuai dengan masa tahanan yang sudah mereka jalani. Napi yang ada di Rutan Weda sebanyak 24 orang 2 Napi masih dalam pengejaran oleh pihak Rutan dan Polres Halteng,” katanya.

Bahrudin Napi yang melarikan diri tidak mendapat remisi, ada juga napi yang belum memenuhi syarat untuk mendapatkan remisi. Dari total napi 22 yang menghuni rutan 15 mendapat remisi dan sisa belum dapat remisi. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut