Bupati Halteng Tinjau Drainase Penyebab Banjir

  • Bagikan
Bupati Halteng, Edi Langkara meninjau salah satu drainaise yang tersumbat

WEDA – Bupati Halmahera Tengah (Halteng), Edi Langkara melakukan blusukan tempat luapan air yang berada di Desa Wedana Kecamatan Weda. Bupati meninjau langsung drainase yang menyebabkan banjir itu karena tidak pernah dibersihkan.

“Kondisi kota ini harus di perhatikan secara sungguh-sungguh, kaitan dengan luapan air sehingga setiap terjadi hujan jangan lagi ada luapan air seperti ini,” ungkap Edi di selah-selah kunjungan, Senin (13/8/2018).

Menurutnya jika tidak ada pembersihan  saluran maka sudah pasti Kota Weda bakal jadi langganan banjir setiap musim hujan tiba. Hal ini tentu membuat masyarakat merasa tidak nyaman, setiap hujan mereka sudah gelisah.

“Kita mau kota ini harus nyaman bagi tempat semua orang, tadi saya minta di Sekda untuk surati dan layangkan ke penghuni-penghuni di lingkungan dimana terjadi pengeluapan air agar membersihkan saluran di lingkungan masing-masing,” jelasnya.

Bupati juga meminta Dinas PU untuk segera paparkan tentang perencanaan skenarionya, baik perencanaannya, teknis maupun anggaran agar drenase bermasalah bisa dituntaskan di tahun 2019. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut