Menuju Penilaian Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional, Siswa SMP 5 Ternate Berkompotisi

  • Bagikan
Kepala SMP Negeri 5 Ternate, Hi Abdullah Pelupessy

TERNATE –  Menjelang peingatan Kemerdekaan RI ke-73 pada 17 Agustus serta menuju penilaian Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional tahun 2018, siswa-siswi SMP Negeri 5 Kota Ternate berkompotisi antar kelas melakukan pembersihan dan menata ruang kelas serta penghijauan lingkungan.

Kepala SMP Negeri 5 Ternate, Hi Abdullah Pelupessy mengatakan, dalam kompotisi tersebut siswa-siswi terbagi antar kelompok belajar masing-masing baik kelas VII, VIII dan kelas IX. Porsi kegiatan kompotisi antar kelas untuk menuju Sekolah Adiwiyata yang sudah mulai.

“Penilaian-penilaian itu nanti akan diumumkan, baik itu sebelum 17 dan sesudah 17 Agustus, dalam kompotisi paling utama adalah kebersihan antar kelas dan kebersihan lingkungan, seperti penghijauan lingkuang dan hijau depan kelas,” kata Abdullah saat ditemui KabarMalut, di ruang kerjanya, Senin (13/8/2018).

Dia mengatakan, ini beberala aktifitas menjelang 17 Agustus, SMP Negeri 5 mewakili sekolah bersama dengan Para Dewan Guru untuk hadir dalam upacara 17 Agustus baik di lapangan utama maupun di Kantor Wali Kota Ternate.

“Pada tanggal 12 kemarin bersama-sama dengan seluruh sekolah SD, SMP dan SMA se-Kota Ternate mengikuti lomba gerak jalan. Dan SMP Negeri 5 hanya mengikut sertakan dua regu yang siap dan gagah yang hadir pada lomba, nanti pada 17 Agustus akan diumukan hasil lomba-lomba tersebut,” jelasnya.

Abdullah menuturkan, semua yang dilakukan adalah wujud anak didik SMP Negeri 5 bagimana mencintai  Tanah Air, sehingga bisa mejadi anak yang berguna bagi Bangsa dan Negara.

“Insya Allah mejadi generasi yang handal dan siap untuk membangun negeri ini kedepan, terutama Maluku Uatara itu sendiri,” tandasnya. (Ut/Ajo/PN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut