PII Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok ke ACT

  • Bagikan
Penyerahan bantuan korban gempa Lombok secara simbolis oleh PII ke ACT, Senin (13/8/2018)

TERNATE – Pelajar Islam indonesia (PII) Perwakilan Maluku Utara (Malut), menyerahkan bantuan donasi kemanusiaan gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk diteruskan ke para korban. Donasi sebesar Rp 20.145.200 merupakan hasil dari penggalagang dana dalam Aksi kemanusiaan yang digelar PPI, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Ternate dan LDK Babusalam.

Sekretaris Umum PII Malut, Sadam Hardi mengatakan bahwa aksi solidaritas kemanusiaan untuk gempa Lombok ini merupakan gagasan dan kerjasama dari PII, KAMMI dan HMI. Sebagai mahasiswa, merasa tergerak dengan bencana yang menimpah saudara-saudara yang terkena bencana alam seperti di Lombok yang beberapa terjadi beberapa hari yang lalu.

“Aksi solidaritas kemanusiaan yang kami Galang ini merupakan inisiatif dari organisasi kelompok partisan OKP yakni PII, KAMMI dan LDK Babusalam selama 4 hari dan Alhamdulilah kami mendapat respon positif dari masyarakat Kota Ternate dan dana yang bisa kami salurkan lewat ACT bisa terlaksana yang nantinya akan ditransfer ke pusat kemudian digunakan untuk keperluan korban gempa Lombok di sana,” kata Sadam kepada sejumlah wartawan, usai penyerahan di depan Masjid Raya Almunawar Ternate, Senin (13/8/2018).

Sadam berharap bantuan ini bisa meringankan beban yang dialami korban gempa sekaligus mengucapkan terima kasih, kepada masyarakat Maluku Utara khususnya Kota Ternate yang sudah turut membantu pada aksi kemanusiaan yang dilakukan ini.

Perwakilan ACT Ternate, Jumaira juga menyampaikan hal yang sama, nantinya dana tersebut akan dikirim ke pusat kemudian digunakan untuk membeli keperluan seperti kebutuhan makanan, pakaian, obat-obatan dan lain-lain sesuai keperluan yang nantinya akan dibawa oleh kapal kemanusiaan ke lombo.

Pada kesempatan yang sama, ACT juga memberikan piagam penghargaan kepada PII Perwakilan Malut yang sudah membantu penggalangan dana untuk korban gempa Lombok NTB. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut