SMK N 1 Raih Juara 1 Lomba Mading

  • Bagikan
Lombah Mading tingkat SMA se-derajat

MABA – Dalam rangka memerihkan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Komunitas Wartawan Halmahera Timur (KWHT) Haltim menggelar lombah Mading tingkat SMA se-derajat, yang dipusatkan di Pomdopo Joko Mobon Kota Maba. Kegiatan tersebut dimenangkan oleh SMK Negri 1 Haltim.

Ketua Umum KWHT, Muhammad Kabir mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi di Haltim. Juga menjadi media bagi para peserta dapat berlatih dan menunjukan kreatifitas mereka di bidang artistik serta kreasi serta memiliki kecintaan terhadap bahasa dan seni yang terus ditingkatkan.

“Sehingga dapat menciptakan  generasi muda yang kreatif, inovatif dan miliki rasa nasionalisme,” kata Muhammad kepada wartawan, Senin (13/8/2018).

Dia menambahkan, untuk menambahkan potensi dan kecintaan pada tanah air Indonesia, maka KWHT Haltim sengaja menyelenggarakan Lombah Mading ini untuk menjadi suatu fasilitas siswa-siswi Haltim dapat menambah bakat di bidang seni dan bahasa, yang dikemas secara manarik, menyenangkan agar diminati dan siswa-siswi dapat berpartisipasi dengan baik.

Sementra itu, Ketua Panitia Pelaksana Lomba Madiang, Yudhy mengatakan, setelah dilakukan penilaian oleh Juri, SMK 1 Haltim dinobatkan sebagai juara atau pemenang dalam perlobaan ini. Para peserta yang telah meraih juara satu, dua, tiga dan juara harapan, akan menerima hadiah usai pelaksanaa upacara 17 Agustus.

Diketahui dalam kegiatan tersebut, selain dihadirkan  Plh Sekda Haltim Hi Nasrun Konoras, juga dihadirin Hi Djae Mandar selaku tim penilai, Kapolsek Maba Selatan Ipda M.Thoha Alhadar, serta pendamping masing-masing sekolah selaku peserta.

Sementarab peserta yang ikut dalam kegiatan lombah Mading tersebut, SMA Madrasah Aliyah Gotowasi, SMA Negeri 3 Haltim, SMA Negeri 12 Haltim, SMK Pertambangan Haltim, SMK Negeri 1 Haltim, SMA Negeri 1 Haltim dan SMA Negeri 5 Haltim. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut