UNHENA Resmi Gelar PKKMB 2018

  • Bagikan
Mahasiswa UNHENA mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2018 dengan mendengarkan materi yang dibawakan, Ketua Pembina Yayasan Hein Namotemo Indonesia, Ir Hein Namotemo sebagai narasumber

TOBELO – Universitas Hein Namotemo (UNHENA) Tobelo resmi melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2018. Kegiatan wajib ini dibuka secara resmi oleh Rektor UNHENA M Boediman, serta diikuti seluruh mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus seleksi.

Dalam sambutan Rektor UNHENA, M Boediman mengatakan, kegiatan PKKMB bukan hanya semata-mata kegiatan seremonial semata, tetapi PKKMB merupakan amanat dari MENRISTEK DIKTI untuk dapat ditindak lanjuti semua Perguruan Tinggi baik swasta maupun negeri.

“Dengan begitu maka dalam PKKMB lebih banyak dikenalkan kepada mahasiswa baru terkait dengan Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air, Bela Negara dan mempelajari bernagai hal yang berkaitan dengan kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan serta kebijakan kampus sehingga dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan studinya di Perguruan Tinggi,” kata M Boediman, Senin (13/8/2018).

Sebagai kampus baru yang mencintai kearifan lokal, lanjut Boediman, mahasiswa UNHENA dididik untuk tidak semata mengutamakan kognitifitas tetapi juga yang berkaitan dengan soft skill.

“Artinya, produk UNHENA adalah mereka yang menguasai ipteks dan berkarakter, menjauhkan diri dari tindakan yang amoral dan asusila sesuai semangat kultur budaya Maluku Utara,” jelasnya.

Kasdim 1508 Tobelo, Mayor Infantri Robi Manuel dan Kapolsek Tobelo, Iptu Antonia Evan Sulaiman menyampaikan materi pada kegiatan PKKMB tahun 2018 UNHENA

Sementara itu, Ketua Panitia PKKMB 2018, Gufran Usman mengaku, kegiatan ini merupakan aktivitas pembuka sebelum mahasiswa aktif masuk dibangku perkuliahan.

“Tujuan PKKMB 2018 adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, khususnya terkait dengan kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan,” kata Gufran.

Menurutnya, tema yang diusung dalam PKKMB 2018 UNHENA kali ini yakni Melalui PKKMB Kita Wujudkan Mahasiswa yang Berintegritas, Menjunjung Tinggi Nilai Pancasila & UUD 1945 Berlandaskan Semangat Kebersamaan dan Persaudaraan dalam Bingkai NKRI serta Bhineka Tunggal Ika. Sejumlah narasumber handal dihadirkan untuk menyampaikan materi yang berkaitan dengan tupoksi masing-masing untuk diketahui dan diamalkan para mahasiswa baru.

“Dalam kegiatan PKKMB hari ini, kami mengundang beberapa narasumber eksternal diantaranya Dandim Tobelo yang dihadiri oleh Mayor Infantri Robi Manuel, selaku Kasdim 1508 Tobelo dengan materi yang disampaikan tentang Bela Negara Dalam Lingkup NKRI Serta Menangkal Paham Radikalisme. Sedangkan narasumber selanjutnya adalah Kapolres Halut yang diwakilkan oleh Kapolsek Tobelo, Iptu Antonia Evan Sulaiman dengan materi tentang Peran dan Layanan Polri Dalam Kamtibmas,” jelasnya.

Mahasiswa UNHENA mengikuti PKKMB tahun 2018

Selain itu, tambah Gufran, terdapat pula narasumber internal yakni Ir Hein Namotemo selaku Ketua Pembina Yayasan Hein Namotemo Indonesia. Mantan Bupati Halut dua periode ini menyamoaikan meteri tentang Idealisme dan Tata Nilai UNHENA serta pemateri atas nama Presli G. Siahaya dengan materi tentang Mahasiswa UNHENA Bebas Narkoba.

“Kegiatan PKKMB 2018 UNHENA akan berlangsung selama tiga hari yaitu mulai tanggal 13-15 Agustus 2018. Peserta mahasiswa baru yg hadir dalam kegiatan PKKKMB sebanyak 230 orang,” pungkasnya.(rdx)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut