Walikota Janji SKPD Tidak Capai Target PAD Bakal Dievaluasi

  • Bagikan
Walikota Ternate, Burhan Abdurrahman

TERNATE – Sisa tahun anggaran 2018 kini 4 bulan lagi, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Ternate diperintahkan untuk memenuhi realisasi target Pendapat Asli Daerah (PAD) yang sudah ditetapkan. Pimpinan SKPD yang tak capai target dengan alasan yang tak pasti, bakal dievaluasi.

Walikota Ternate, Burhan Abdurrahman mengatakan, semua SKPD dijadwalkan besok menggelar rapat terutama menindaklanjuti catatan DPRD dan beberapa catatan yang lebih fokus tentang peningkatan PAD. Sehingga disisa waktu 4 bulan kedepan, harus betul-betul memberikan perhatian serius terutama SKPD pengelola.

“Dalam rapat tersebut akan membicarakan soal pendapatan serta program kedepan yang berjalan tahun ini dan kedepan. Selain itu saya akan minta penjelas yang tepat soal ketidak capaian pendapatan dalam tahun ini, kenapa tidak capai jadi rapat yang dilaksanakan besok saya pertanyakan apa kendala di lapangan, ini saya butuh ketegasan,” kata Burhan usai rapat paripurna penyampaian Nota Keuangan dan RAPBDP 2018 di Gedung DPRD Kota Ternate Senin (13/8/2018).

Walikota menginstruksikan selurum pimpinan SKPD pengelola PAD agar bekerja maksimal serta membuat terobosan dalam peningkatan PAD. Jika tidak memenuhi, maka solusinya dievaluasi karena dinilai tidak mampu.

“Saya tegaskan sekali lagi, kalau sampai SKPD tidak memenuhi target yang sudah ditetapkan, maka harus kepala dinas tersebut dievaluasi,” tegasnya.

Meski begitu, Burhan mengaku akan melihat alasan pimpinan SKPD terlebih dahulu alasan tidak capainya target.  (Ut/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut