Batas Pleno DPT 22 Agustus, KPU Minta Warga Lapor Diri

  • Bagikan
Devisi Pendataan KPU Haltim, Mamat Jalil

MABA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) menjadwalkan 22 Agustus 2018 bakal menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pileg dan Pilpres 2019. Bagi warga yang belum terdafar dalam Daftar Pemilih Sementara (DCS) diminta untuk segera melaporkan diri ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) tersekat atau KPU.

Devisi Pendataan KPU Haltim, Mamat Jalil mengatakan warga yang namanya belum terdaftar dalam DCS, agar segera  mendatang ke PPS atau langsung ke KPU Haltim. Pendaftaran dengan membawa sertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) yang dimiliki.

“Kita akan pleno DPT dari tanggal 16 hingga 22 Agustus mendatang. Jadi harus segera melaporkan diri,” aku Mamat, kepada wartawan Selasa (14/8/2018).

Mamat mengaku, jika hingga berakhirnya Pleno penetapan dan masih ada warga yang namanya belum terdaftar dalam DPT, maka warga tersebut masih wajib menggunakan hak pilihnya  dengan syarat menggunakan KTP. KPU Haltim kini mencatat sebanyak 56.188 warga yang tercatat dalam Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut