Bupati Kukuhkan 30 Paskibraka Halteng

  • Bagikan
Foto bersama Bupati, Wakil Bupati, Pj Sekda dan Forkompinda seusai acara pengukuhan Paskibraka Halteng.

WEDA – Bupati Halamahera Tengah (Halteng) Edi Langkara mengukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) yang bakal mengibarkan dan menurunkan bendera pada acara HUT kemerdekan RI ke-73 tahun 2018. Pengukuhan berlangsung di aula Kantor Bupati Halteng, Rabu (15/8/2018).

Bupati Edi mengaku, 30 putra-putri terbaik yang terpilih sebagai anggota Paskibraka ini, berasal dari siswa-siswi SMA setelah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan. Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian mereka dan juga bagi orang tua yang pada kesempatan ini hadir.

“Dengan terpliihnya kalian sebagai anggota Paskibraka, menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan ketahanan fisik yang sempurna, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas serta disiplin yang tinggi,” kata Edi dalam sambutanya.

Edi mengatakan, Pengukuhan bukanlah untuk mensakralkan Bendera Merah Putlh, melainkan yang harus dimaknai bahwa pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera adalah nuansa menumbuhkan rasa nasionalisme dan rasa kebanggaan akan satu tanah air, satu Bangsa dan Satu Bahasa. Sebagai perekat persatuan dan kesatuan sekaligus dapat mengikis jiwa dan primordialisme yang kaku dalam diri kita.

“Sehingga kemerdekaan ini dapat kita maknai untuk meciptakan suasana atas dasar etika dan sopan santun yang membuat orang merasa nyaman, bebas dan merdeka dalam melaksanakan aktivitasnya,” jelasnya.

Terpisah Pelatih Paskibraka Halteng, Fardi Mahmud menambahkan yang bertindak sebagai Komandan Pasukan 17 atas nama Ridho Said asal SMA N 6 Halteng dan Komandan Pasukan 8 M. Kurniawan Suleman dari SMA N 7 Halteng.

Pengerek bendera Bendera M.  Kaldi Fahri asal SMA N 3 Halteng, Pembentang Bendera yakni Sutri Anggara Timan dari SMA N 3  Halteng, Pembawa baki pengibaran Rindi Antika asal SMA N 4  Halteng,. Sedangkan Pembawa Baki Penurunan yakni Aklinda Tuahuns asal SMA N 2 Halteng. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut