Kesbagpol dan FKUB Halteng Sosialisasi Peraturan Dua Menteri

  • Bagikan
Kesbagpol dan FKUM Halteng sosalisasi peraturan dua meteri di Kecamatan Weda Tengah dan Weda Utara

WEDA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Forum Kerukunan Antara Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), melaksanakan sosialisasi  Peraturan Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri nomor 8 dan nomor 9 tahun 2006.

Kabid Penanggulangan Dini dan Pencegahan Nasional, Kesbagpol Halteng, Rusli Komponi mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar terlaksananya stabilitas keamanan dan ketertiban untuk mengfasilitasi tugas FKUB di Halteng dan momentum tepat untuk memasukan masalah aktual antara umat beragama yang berada di Weda Tengah dan Utara.

“Agar dapat mendapatkan solusi dan langkah-langkah penyelesaian dengan akan terciptannya interaksi politik terhadap kehidupan masyarakat berdampingan rukun damai dan sejahtera,” ungkap Rusli kepada KabarMalut,  Rabu (15/8/2018).

Sosialisasi peraturan dua menteri yang berlangsung di Kecamatan Weda Tengah dan Utara dihadiri oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat, bakal berlanjut ke kecamatan lainnya seperti Sibempopo Patani Barat.

Terpisah Ketua FKUB Halteng, Rusli B.M Dji Husein mengaku pentingnya sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terjadi gesekan dan perselisian antara umat beragam serta pendiriaan rumah ibadah. Dimana perselisihan antara umat beragama serta pendirian rumah ibadah sangat sensitif di Halteng.

“Untuk pencegahan dini kita harus intens lakukan pendekatan persuasif dan sosialisasi. Agar konflik tidak lagi berkepanjangan dalam kehidupan di masyarakat pada umumnya, karena hidup rukun dan damai sangat dibutuhkan oleh semua orang,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut