Rasmin Akui Dua Dokumen APBD Morotai Tidak Pernah Ditandatangani

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Pulau Morotai, Rasmin Fabanyo

DARUBA – Dugaan pemalsuan tanda tangan anggota DPRD Pulau Morotai dalam dokumen APBD 2018, kini mulai terungkap. Jika sebelumnya Sekda Muhammad M Kharie mengaku dokumen APBD yang digunakan hanya satu yakni tertanggal 24 Desember 2017, maka dokumen tersebut diduga illegal karena tidak pernah ditandatangani unsur pimpinan dan anggota DPRD.

Wakil Ketua DPRD Pulau Morotai, Rasmin Fabanyo mengaku, pengakuan Sekda bahwa Pemda menggunakan dokumen APBD tertanggal 24 Desember 2017 perlu dipertanyakan keabsahannya, karena DPRD tidak pernah menandatangani dokume APBD 2017.

“Tidak mungkin Pemkab gunakan APBD tertanggal 24 Desember, karena dokumen ditanggal yang disebut itu tidak pernah ditandatangani unsur pimpinan dewan.  Dokumen APBD tidak ditandatangani masa digunakan, itu kan aneh,” kata Rasmin kepada sejumlah wartawan, Rabu (15/8/2018).

Rasmin menjelaskan, awal mula adanya dokumen APBD ganda di lingkup Pemkab Pulau Morotai,  di mana tanggal 13 November 2017 saat seluruh anggota DPRD keluar daerah ke Jakarta, tanpa melalui paripurna, dokumen APBD sudah ditandatangani ini seluruh anggota DPRD. Selain itu, setelah paripurna APBD 2018 tertanggal 24 Desember 2017, unsur pimpinan juga tidak menandatangani dokumen tersebut karena mendapat informasi terdapat dokumen APBD tertanggal 13 November telah masuk di Pemprov Malut.

“Secara pribadi maupun kelembagaan kami merasa tersinggung, karena dokumen APBD tertanggal 13 November tidak pernah kami tandatangani, tapi tandatangan kami ada. Dengan alasan itu, kami tidak mau menandatangani APBD tertanggal 24 Desember,

Meski begitu, Rasmi mengaku tidak mengetahui pasti dokumen APBD mana yang digunakan sekarang. Sebab kedua dokumen tidak pernah ditandatangani namun tertera ada tandatangan dari DPRD.

“Bicara soal APBD tertanggal 13 November ilegal atau tidak itu ranah polisi, karena kasusnya sudah ditangani polisi, biarlah mereka yang mengungkapnya,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut